Selasa, 08 Agustus 2017

Ramuan Tradisional Untuk Bronkitis

Ramuan Tradisional Untuk Bronkitis,- Bronkitis merupakan penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri, dan partikel yang mengiritasi saluran bronkial. Penyakit ini menyebabkan peradangan, pembengkakan atau infeksi saluran diantara hidung dan paru-paru. Gejala yang ditimbulkan dari bronkitis adalah batuk berdahak, sesak napas, nyeri dada, hidung tersumbat, demam, kelelahan, sering bersin, batuk terus menerus bahkan sampai batuk berdarah. Penyakit bronkitis dapat menyerang siapa saja, tidak mengenal usia. (Baca juga: Penyebab Bronkitis Pada Anak dan Cara Mengatasinya)

Ramuan Tradisional Untuk Bronkitis


Ramuan Tradisional Untuk Bronkitis

Kebanyakan orang yang menderita bronkitis menggunakan obat-obatan kimia  untuk mengatasi gejalanya. Namun tahukah Anda, bahwa penyakit bronkitis juga dapat diobati dengan cara yang alami? Berikut adalah ramuan tradisional untuk mengatasi bronkitis, antara lain:

1. Madu

Madu merupakan cairan yang kaya akan antibiotik alami yang bermanfaat untuk kesehatan, salah satunya untuk pengobatan penyakit bronkitis. Anti virus dan bakteri yang terkandung pada madu dapat membantu untuk mengatasi masalah pada tenggorokan dan mengurangi terjadinya peradangan di tenggorokan, juga dapat membantu sistem kekebalan tubuh.

Cara mengonsumsi madu adalah dengan menambahkan satu sendok teh madu ke dalam minuman teh hangat yang biasa anda konsumsi, aduk hingga tercampur rata, minum sebanyak 3 kali dalam sehari. Anda juga dapat menambahkan satu sendok teh madu ke dalam segelas air jeruk hangat, minum sebanyak 2 kali sehari.

2. Berkumur dengan Air Garam

Gejala yang timbul dari penyakit bronkitis dapat dihentikan dengan cara berkumur dengan air garam beberapa kali sehari. Hal ini dapat membantu anda untuk meredakan peradangan yang terjadi di tenggorokan serta mengurangi lendir yang mengental di tenggorokan yang dapat menyebabkan iritasi.

Caranya dengan menambahkan satu sampai dua sendok makan garam dapur kedalam segelas air hangat, aduk hingga garam larut. Berkumurlah dengan air garam hangat tersebut 3-5 kali sehari untuk mengurangi iritasi dan peradangan yang terjadi di tenggorokan.

3. Jahe

Jahe telah dikenal oleh masyarakat untuk mengobati penyakit flu, namun ternyata jahe juga mampu untuk mengobati bronkitis. Jahe mengandung sifat anti inflamasi yang dapat mengatasi masalah iritasi, pembengkakan atau peradangan yang terjadi pada paru-paru. Teh jahe efektif untuk mengatasi masalah keluhan yang terjadi akibat dari penyakit bronkitis.

Cara membuatnya dengan campurkan satu sendok teh bubuk jahe kering, lada hitam ke dalam secangkir air mendidih aduk hingga rata. Diamkan sampai suhu tidak terlalu panas (hangat kuku), kemudian tambahkan satu sendok teh madu dan minum 3 kali dalam sehari. Anda dapat juga mencoba cara yang lain, dengan mencampurkan satu sendok teh bubuk jahe kering, lada hitam, bubuk cengkeh ke dalam secangkir air panas. Diamkan hingga suhunya menurun kemudian tambahkan satu sendok susu atau madu dan minum sebanyak 3 kali dalam sehari.

4. Jus Jeruk

Jus jeruk ternyata mampu untuk mengobatai gejala bronkitis akut. Jus jeruk mengandung kaya akan vitamin dan mineral yang dapat dijadikan obat yang baik untuk mengatasi masalah pada tenggorokan. Anda dapat meminum jus jeruk sebanyak yang anda inginkan ketika anda mulai merasakan lapar.

5. Biji Wijen

Kandungan yang terdapat pada biji wijen dipercaya mampu untuk mengurangi gejala brnkitis kronis. Biji wijen dapat mengurangi keluhan nyeri pada rongga dada yang berkaitan erat dengan penyakit bronkitis.

Cara megonsumsi biji wijen dapat dengan mencampur setengah sendok teh biji wijen dengan 2 sendok makan air. Atau bisa juga dengan mencampurkan 1 sendok teh biji rami, biji wijen,, sedikit garam dan madu murni. Minum setiap malam sebelum tidur.

6. Bawang Putih

Bawang putih kaya akan manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. salah satu manfaat bawang putih untuk kesehatan adalah berguna untuk mengobati bronkitis.

Bawang putih memiliki efek farmakologis sebagai antibiotik, dapat melancarkan peredaran darah, menstimulasi sistem imun serta sebagai antioksidan alami. Cara memanfaatkan bawang putih untuk mengobati bronkitis adalah Anda bisa mengonsumsinya secara langsung atau menambahkan bawang putih pada menu makanan Anda.

7. Garam Inggris (Epsom)

Garam inggris dapat membantu mengobati gejala bronkitis akut. Anda dapat mencampurkannya ke dalam air yang digunakan untuk mandi yang digunakan 2 kali sehari.

Caranya dengan menambahkan 1 kg garam inggris ke dalam 60 liter air hangat. Biarkan hingga garam inggris larut. Mandi dengan air garam inggris tersebut selama kurang lebih 30 menit. Ulangi setiap hari sampai tubuh merasakan adanya perbahan kesehatan.

8. Bawang Merah

Selain bawang putih, bawang merah juga bermanfaat untuk mengobati keluhan penyakit bronkitis. Bawang merah dapat mengencerkan dahak yang menyumbat dan mengggumpal pada saluran pernapasan.

Caranya dapat dengan memakan langsung 5-6 bawang merah dengan sedikit gula atau menyertakan bawang merah kupas dalam menu sehari-hari pada sayuran / salad. Anda juga dapat membuat bawang merah sebagai jus satu hingga dua sendok makan sehari. Atau konsumsi bawang merah secara berkala setiap hari selama kurang lebih 1 minggu akan dapat mempermudah seseorang untuk membantu dalam mengencerkan dahak pada saluran pernapasan.

9. Daun Sambiloto

Daun sambiloto juga merupakan obat tradisional bronkitis yang paling sering digunakan. Ada beberapa efek farmakologis pada daun  ini, antara lain anti radang, menghilangkan rasa sakit, penawar racun, menurunkan panas hingga menghilangkan bengkak.

Caranya, ambil beberapa lembar daun sambiloto lalu bersihkan. Setelah itu, rebus dengan 3 gelas air. diamkan hingga airnya tersisa 1,5 gelas. Setelah itu, minumlah ramuan daun sambiloto tersebut. Lakukan pengobatan ini secara teratur agar bronkitis yang Anda derita bisa cepat sembuh.

10. Bunga Sepatu

Senyawa alami yang terdapat dalam bunga sepatu flavonoida, saponin, polifenol tanin dll mampu melemahkan jenis organisme dari berbagai penyakit termasuk penyakit bronkitis.

Caranya ambil 2 kuncup bunga sepatu lalu cuci sampai bersih. Kemudian masukan ke dalam 1 gelas air panas. Tambahkan sedikit garam, lalu aduk sampai garam larut. Saring ramuan tersebut dan diminum 2 sendok makan 2 kali sehari.

Demikianlah ramuan tradisional untuk bronkitis yang bisa Anda pilih dan coba di rumah. Namun bagi Anda yang tidak mau repot dalam membuat ramuan diatas, Anda tidak perlu khawatir. Karena sekarang sudah ada obat herbal QnC Jelly Gamat yang terbuat dari bahan alami pilihan dan diracik secara khusus untuk mengobati masalah pernapasan seperti bronkitis. QnC Jelly Gamat TERBUKTI secara alami menyembuhkan Bronkitis Tanpa Efek Samping.

QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal MULTIKHASIAT yang sudah teruji secara klinis mampu mengatasi dan mempercepat proses penyembuhan berbagai keluhan yang Anda alami. Obat herbal QnC Jelly Gamat sudah terdaftar di BPOM No: POM TR 173301471 dan DEPKES RI No: 109321601291-1229 serta telah bersertifikat HALAL dari MUI, sehingga aman dikonsumsi semua kalangan termasuk anak-anak, ibu hamil dan menyusui.

Ramuan Tradisional Untuk Bronkitis
Untuk Informasi lebih lengkap >> Cara Mengobati Bronkitis

Semoga bermanfaat dan lekas sembuh...

Simak juga artikel lainnya:

Ramuan Tradisional Untuk Bronkitis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar