Senin, 22 Mei 2017

Buah Penetral Asam Lambung

Buah Penetral Asam Lambung,- Asam lambung merupakan zat alami yang terdapat pada sistem pencernaan yang membantu tubuh mencerna makanan. Apabila terjadi kelebihan asam lambung maka dapat menyebabkan ketidaknyamanan di dalam perut, mulas, nyeri dada, dan perut kembung. Salah satunya dapat menyebabkan penyakit refluks gastroesophageal.

Buah Penetral Asam Lambung


Jika Anda menderita asam lambung, berikut adalah beberapa buah yang dapat menetralkan asam lambung, diantaranya: 


1. Pepaya

Pepaya mengandung enzim propeolitik atau papain yang dapat meningkatkan sistem percernaan. Meskipun mempunyai rasa yang asam, namun buah ini sangat bersahabat dengan penderita maag. Hal ini karena kandungan asam asetat dan asam askorbatnya yang berfungsi sebagai obat penyakit lambung.

2. Mangga

Mangga merupakan buah sehat yang kaya akan nutrisi, serta sebagai antioksidan dan anti inflamasi alami. Dengan mengkonsumsi mangga akan menjaga lapisan perut tetap dingin dan bebas dari asam.

3. Pisang

Kandungan kalium pada pisang bermanfaat untuk menyeimbangkan pH di dalam lambung, serta kandungan potasium juga dapat menormalkan peningkatan tekanan darah akibat stres.

4. Semangka

Buah semangka merupakan salah satu buah yang memiliki kadar airnya banyak dan mengandung citrulline asam amino yang dapat membantu tubuh dalam menciptakan amonia. Amonia sendiri berfungsi untuk menjaga tingkat asam dalam tubuh agar tetap normal.

Baca juga: Khasiat Susu Beruang untuk Asam Lambung

5. Apel

Apel mengandung enzim alami yang dapat mengekang produksi asam lambung dalam tubuh dan menetralisirkan asam yang sudah ada. Mengkonsumsi jus apel dapat memberikan manfaat langsung yaitu menenangkan perut dan kerongkongan terbakar.

6. Kelapa

Dengan mengkonsumsi secara rutin air kelapa dapat membantu mencegah sistem pembentukan asam berlebih di lambung. Air kelapa juga sangat bagus untuk dijadikan minuman pelepas dahaga karena tersedia glukosa dan garam yang hilang dalam tubuh.

7. Mentimun

Selain bermanfaat untuk kesehatan wajah, mentimun juga dapat menetralkan asam lambung dalam tubuh serta mencegah nyeri di perut akibat asam lambung yang meningkat.

Itulah informasi mengenai buah penetral asam lambung yang bisa Anda konsumsi. Semoga informasi ini bermanfaat.

Selain dengan mengkonsumsi buah-buahan diatas, kami rekomendasikan obat herbal asam lambung yang sudah terbukti khasiatnya dalam mengobati asam lambung secara alami dengan efektif, yakni dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat.

Buah Penetral Asam Lambung

Untuk informasi lebih lengkap klik >> Cara Mengobati Asam Lambung


Buah Penetral Asam Lambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar