Senin, 10 Juli 2017

Pantangan Makanan Penderita Asma Bronkial

Pantangan Makanan Penderita Asma Bronkial,- Penyakit asma bronkial dapat menyerang anak-anak dari usia muda sampai dewasa. Asma bronkial merupakan penyakit yang menyerang saluran pernafasan manusia di bagian bronkial paru-paru yang mengalami penyempitan spasmodik dari bronkus.

Penyebab asma bronkial biasanya karena debu, bulu binatang, serbuk sari, asap, serta faktor genetik yang disertai dengan gejala sesak di dada dan mengi. Setelah mengetahui penyebab dan gejala asma bronkial, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang pantangan makanan penderita asma bronkial.

Pantangan Makanan Penderita Asma Bronkial


Pantangan Makanan Penderita Asma Bronkial

1. Kentang Goreng

Kentang merupakan pantangan makanan bagi penderita asma, karena di dalam kentang goreng terdapat kandungan sulfit. Sulfit merupakan kandungan yang sering digunakan sebagai bahan pengawet dalam makanan yang dapat memicu asma. Anda penderita asma dapat mengganti kentang goreng dengan ubi jalar panggang atau kentang panggang dengan minyak zaitun.

2. Kacang Tanah

Kacang tanah termasuk ke dalam pantangan makanan bagi penderita asma bronkial. Gigitan kecil kacang tanah dapat memicu serangan serius pada beberapa orang. akanan yang terbuat dari gandum seperti roti dan sereal juga dapat menyebabkan masalah asma. Makanan lain yang mungkin perlu dihindari adalah ikan dan telur.

3. Susu

Susu merupakan salah satu minuman yang sangat sehat bagi kesehatan tubuh. Tetapi bagi penderita asma bronkial, susu dianggap buruk karena mengandung lemak jenuh. Lemak jenuh yang terdapat dalam susu dapat meningkatkan produksi dahak dan menyebabkan ketidaknyamanan dalam bernapas.

4. Udang Yang Dibekukan

Udang yang beku menjadi salah satu pantangan makanan bagi penderita asma bronkial, karena udang yang baik untuk penderita asma bronkial adalah udang segar walaupun harganya lebih mahal tapai dapat membuat Anda lebih baik dalam jangka panjang.

Baca juga: Anjuran Makanan Untuk Asma Bronkial

5. Buah dan Sayuran Kering

Buah-buahan kering hasil fermentasi bisa memicu terjadinya asma. Antara lain kismis, nanas, aprikot dan cranberry.

6. Jus Lemon atau Limun Buatan

Meminum lemon atau air jeruk nipis sungguhan jauh lebih bagus. Meskipun sedikit merepotkan, tetapi rasanya lebih segar dan penderta asma dapat bernapas lebih lega.

7. Cokelat

Cokelat dapat membuat alergi, ketika terjadi reaksi alergi protein yang terdapat dalam cokelat direspon sebagai ancaman dalam tubuh. Sehingga antibodi dan histamin menyeranng yang menyebabkan efek peradangan pada jaringan. Histamin diproduksi di jaringan paru-paru sehingga mengakibatkan paru-paru meradang dan bengkak dan menyebabkan kesulitan dalam bernafas.

8. Makanan yang Mengandung Sulfit

Makanan yang mengandung sulfit dapat memicu serangan asma pada 20% orang penderita asma. Sulfit terdapat dalam makanan hasil dari fermentasi dan makanan olahan. Antara lain asparagus, daun bawang, pati jagung, telur, bawang putih, daun bawang, selada, sirup, salmon, produk dari kedelai, tomat, ketimun, paprika, acar, manisan, bir, anggur, teh, sari buah dan lainnya.

Jika Anda didiagnosis menderita penyakit asma bronkial, segera lakukan  pengobatan sejak dini dengan menggunakan ekstrak teripang emas QnC Jelly Gamat yang sudah terbukti Ampuh secara Alami dengan reaksi cepat tanpa efek samping. Segera Atasi Asma Bronkial Sekarang juga sebelum bertambah parah!!!

Cara Pemesanan Obat Asma Bronkial "QnC Jelly Gamat"

QBU-AB : Jumlah Pesanan : Nama : Alamat Lengkap : No.HP/Tlp
Kirim Ke 081.2211.88261

Untuk informasi lebih lengkap, klik >> Cara Mengobati Asma Bronkial

Itulah pantangan makanan pendeita asma bronkial yang perlu Anda ketahui dan hindari. Semoga bermanfaat dan lekas sembuh...

Pantangan Makanan Penderita Asma Bronkial


Tidak ada komentar:

Posting Komentar