Sabtu, 21 Januari 2017

Tanaman Obat untuk Meluruhkan Batu Ginjal

Tanaman Obat untuk Meluruhkan Batu Ginjal,- Banyak solusi untuk mengobati penyakit batu ginjal. Tidak hanya obat pabrikan saja yang dapat digunakan sebagai obat, tanaman herbal juga dapat digunakan sebagai obat batu ginjal. Kita bisa dengan mudah menemui berbagai jenis tanaman herbal yang bisa dimanfaatkan khasiatnya untuk menghilangkan penyakit batu ginjal.
Tanaman Obat untuk Meluruhkan Batu Ginjal

Berikut adalah tanaman obat untuk menghilangkan penyakit batu ginjal, diantaranya adalah;
  • Buah Delima
Para ahli mengatakan bahwa tanaman herbal terbaik adalah delima. Bagian dari tanaman delima yang dapat digunakan untuk mengatasi penyakit ginjal adalah benih, daun, dan buah delima. Salah satu cara mengobati batu ginjal dengan menggunakan buah delima adalah dengan mengkonsumsi jus buah delima setiap pagi selama seminggu dalam keadaan perut kosong.
   
  • Tapak Liman
Tanaman tapak liman ini memiliki rasa yang pahit dan pedas. Tanaman tapak liman ini bersifat sebagai astrigen dan khasiat yang berhubungan dengan batu ginjal adalah sebagai peluruh kencing, pereda demam, anti radang, menghilangkan bengkak, penawar racun, dan antibiotik.
  • Pegangan
Pegangan ini mempunyai rasa manis dan menyejukkan ketika dimakan atau diminum. Khasiat tanaman ini dalam mengobati batu ginjal adalah untuk peluruh kencing, anti infeksi, pereda demam, anti toksik, pembersih darah, mempercepat penyembuhan pada luka, penenang, dan millenrian pembuluh darah tepi.
  • Daun Tempuyung
Daun ini sering digunakan untuk peluruh air seni atau penghancur batu ginjal karena mengandung kalium yang tinggi. Penderita batu ginjal dapat meminum air rebusan daun tempuyung sebanyak 3 kali sehari, endapan batu ginjal tersebut akan larut dan keluar bersama dengan air seni.
  • Daun Selasih
Daun selasih merupakan daun dari tanaman selasih yang banyak digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Contohnya dari pemanfaatan tanaman selasih adalah untuk bahan makanan. Namun, tahukah Anda, jika daun selasih ini banyak sekali dipakai oleh banyak orang untuk mengobati penyakit batu ginjal alami, maka konsumsilah daun selasih dengan meminum air rebusannya, sehingga secara perlahan penyakit Anda akan hilang.
  • Daun Seledri
Tahukah Anda, sejak zaman dahulu, daun seledri sudah banyak digunakan untuk mengobati berbagai penyakit seperti influenza, radang hati, demam, penyakit pencernaan, arthritis limpa, dan penyakit batu ginjal. Sehingga jika Anda mengalami keluhan yang menyakitkan pada ginjal Anda, segeralah untuk mengkonsumsi rebusan daun seledri. Zat yang terkandung di dalam seledri mampu menghancurkan benda keras yang menghambat organ ekskresi manusia dan juga bisa menarik zat-zat yang berlebih di dalam tubuh untuk dikeluarkan seperti kalsium yang menjadi faktor utama terbentuknya asam urat dan batu ginjal.
  • Akar Dandelion
Akar dandelion merupakan akar dari tumbuhan bunga dandelion yang mempunyai fungsi baik untuk mengobati penyakit yang berhubungan dengan kelainan organ tubuh. Salah satu fungsi dari akar dandelion adalah untuk mengobati batu ginjal. Untuk mengkonsumsi rebusan akar dari dandelion, Anda cukup mengkonsumsinya dalam waktu 2 kali sehari.
  • Buah Mengkudu
Mengkudu merupakan tanaman obat-obatan yang bisa mengobati penyakit kronis tanpa efek samping. Ada beberapa penyakit yang bisa disembuhkan oleh buah mengkudu antara lain adalah diabetes, hipertensi, kencing batu, radang ginjal dan juga batu ginjal. Caranya yaitu dengan menyaring buah mengkudu yang sudah matang, sehingga kita bisa mengambil sari dari buah mengkudu tersebut.
  • Kumis Kucing
Kumis Kucing (Orthosiphon aristatus) merupakan salah satu tanaman asli Indonesia. Daun Kumis kucing, biasa digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit mulai dari rematik, encok, sembelit, masuk angin, sipilis, albuminuria, menurunkan kadar gula darah, dan dapat mengobati penyakit batu ginjal. Caranya Anda cukup menyiapkan daun kumis kucing untuk direbus. Kemudian, minum air rebusannya secara berkala.

Itulah tanaman obat untuk meluruhkan batu ginjal yang bisa Anda pilih untuk membantu mengatasi keluhan penyakit batu ginjal yang Anda alami.
Semoga artikel ini bermanfaat
by Cara Mengobati Batu Ginjal

Tanaman Obat untuk Meluruhkan Batu Ginjal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar