Sabtu, 21 Januari 2017

Terapi Jeruk Nipis untuk Batu Ginjal

Terapi Jeruk Nipis untuk Batu Ginjal,- Jeruk nipis atau yang biasa dikenal sebagai (Citrus auranfolia) bermanfaat untuk mencegah terbentuknya batu ginjal, terutama batu ginjal kalsium. Sebagai herbal alami, jeruk nipis berkhasiat untuk menghilangkan sumbatan vital energi, obat batuk, peluruh dahak (mukolitik), peluruh kencing (diuretik) dan keringat, serta membantu proses pencernaan.

Buah ini kaya akan kandungan asam sitrat sehingga mencegah pengendapan kalsium di dalam ginjal. Selain asam sitrat, jeruk nipis juga memiliki unsur-unsur senyawa kimia yang bermanfaat di dalamnya, seperti linalina setat, limonen, geranil asetat, sitral dan fellandren.

Terapi Jeruk Nipis untuk Batu Ginjal

Di dalam 100 gram buah jeruk nipis mengandung vitamin C 27 mg kalsium 40 mg, fosfor 22 miligram, hidrat arang 12,4 g, vitamin B1 0,04 mg, zat besi 0,6 mg, lemak 0,1 g, kalori 37 kkal, protein 0,8 g dan air 86 g.

Cara mengobati dengan jeruk nipis, tidak berbeda jauh dari jeruk lemon, jeruk nipis pun memiliki kandungan alami yang bersifat menyembuhkan termasuk menyembuhkan batu ginjal.

Berikut adalah bahan dan caranya;

Bahan:

- 2 buah jeruk nipis
- 2 gelas air hangat

Caranya:
  1. Potong jeruk nipis menjadi 2 bagian, lalu peras airnya.
  2. Setelah itu, campurkan air perasan jeruk nipis tadi ke dalam air hangat dan ramuan tersebut siap untuk di minum.

Saat yang baik untuk meminum ramuan jeruk nipis adalah di malam hari, karena pada malam hari di saat badan sudah sedikit beraktifitaslah pengendapan batu di ginjal berlangsung, sehingga lebih efektif untuk mengkonsumsinya di malam hari setelah makan malam.
Semoga artikel ini bermanfaat, salam sehat by penyakitbatuginjalherbal.blogspot.com


Simak juga artikel lainnya:

 Terapi Jeruk Nipis untuk Batu Ginjal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar