Sabtu, 06 Januari 2018

Pantangan dan Anjuran Makanan Untuk Penyakit Eksim

Pantangan dan Anjuran Makanan Untuk Penyakit Eksim,- Tidak semua jenis makanan dapat dikonsumsi oleh penderita eksim, melainkan ada pantangan dan anjurannya. Hal ini karena di dalam setiap jenis makanan terdapat kandungan dan zat yang berbeda-beda. Kandungan dan zat inilah yang dapat menimbulkan keparahan atau malah membantu menyembuhkan penyakit eksim tersebut.

Jadi, sangat penting untuk penderita eksim selalu mengetahui apa saja yang menjadi pantangan yang harus dihindari dan anjuran apa saja yang harus dikonsumsi. Menghindari pantangannya bertujuan untuk mencegah gejala bertambah parah, sedangkan anjurannya untuk mencegah penyakit yang diderita agar tidak bertambah parah.


Berikut adalah beberapa pantangan makanan yang harus dihindari penderita eksim antara lain:

Pantangan dan Anjuran Makanan Untuk Penyakit Eksim

1. Ikan dan daging : Kedua makanan ini harus dihindari bagi penderita eksim, karena makanan tersebut dapat menimbulkan dampak alergi khususnya bagi penderita eksim.

 (* Manfaat Lidah Buaya Untuk Eksim

2. Telur : Telur merupakan salah satu makanan yang dapat memicu alergi. Sehingga jika Anda mengalami eksim sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan yang satu ini karena dapat memicu perangsangan masalah kulit seperti kemerahan serta ruam pada kulit.

3. Susu Sapi : Meskipun pada umumnya susu sapi adalah sumber nutrisi penting bagi tubuh, namun ada baiknya penderita eksim tidak mengonsumsinya. Hal tersebut disebabkan karena protein kasein yang terdapat dalam susu sapi dapat merangsang alergi lain termasuk sakit perut, gerakan longgar, rasa mual dan lainnya.

4. Kacang : Selain makanan diatas, kacang juga dapat mengakibatkan reaksi alergi. Kacang dapat menimbulkan masalah pada perut dan ruam pada kulit.

5. Tepung Terigu : Alergen yang dapat mempercepat gejala ceciliac adalah gluten gandum yang terdapat didalam terigu. Penyakit ceciliac sendiri merupakan kondisi yang dapat merusak lapisan usus dan dapat mencegah penyerapan nutrisi penting bagi tubuh.

6. Kacang Kedelai : Didalam makanan yang satu ini terdapat kandungan phytoestrogen dan serat yang tinggi yang dapat menyebabkan terjadinya masalah pencernaan stomatitis, diare, kembung dan sakit perut.

7. Seafood : Didalam setiap makanan ini, sering kali terdapat kandungan senyawa yang mampu merangsang timbulnya alergi. Tidak hanya orang mengalami infeksi, orang sehatpun dapat terkena dampak alergi dari makanan ini jika dikonsumsi terlalu berlebihan.

Berikut adalah beberapa makanan yang dianjurkan untuk penderita eksim konsumsi, antara lain:

Pantangan dan Anjuran Makanan Untuk Penyakit Eksim

1. Yogurt : Salah satu bakteri asam laktat yang terdapat pada yogurt adalah probiotik. Dimana bakteri probiotik ini merupakan bakteri yang sangat baik untuk kesehatan, terutama untuk kesehatan kulit. Yogurt dapat membantu mengurangi dampak buruk terhadap penyakit eksim serta dapat mengurangi peradangan pada kulit.

2. Pisang : Kandungan dari buah pisang memiliki banyak nutrisi yang penting bagi kesembuhan penyakit eksim. Nutrisi tersebut antara lain: kalium, magnesium dan vitamin C. Dari ketiga nutrisi tersebut mempunyai khasiat yang mampu mendorong perbaikan pada kulit, serta mengurangi rasa gatal yang disebabkan oleh penyakit eksim atau dermatitis.

3. Kentang : Kentang mempunyai kandungan serat yang sangat tinggi, vitamin C dan kalium. Dimana kandungan itu mempunyai pengaruh baik terhadap penyakit eksim, karena kentang bisa menenangkan kulit penderita eksim tersebut.

4. Daun Bawang : Daun bawang mempunyai kandungan dan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satu kandungan di dalam daun bawang memiliki khasiat yang mampu mengurangi kadar histamin dalam tubuh dan memiliki sifat anti inflamasi/peradangan. Selain itu, daun bawang juga memiliki kandungan vitamin K yang tinggi. Dimana vitamin K ini mempunyai khasiat yang sangat bagus untuk kesehatan kulit dan menyembuhkan penyakit kulit seperti eksim atau dermatitis ini.

5. Teh Chamomile : Chamomile memiliki sifat antiinflasma dan dapat menenangkan kulit. Minum teh chamomile dapat mengurangi gatal dan meredam reaksi alergi. (Baca juga: Ramuan Tradisional Untuk Eksim)

6. Makanan Sehat : Makanan sehat menurut para ahli medis yaitu makanan yang alami asli, tanpa modifikasi dan kurangnya pengolahan. Semakin menurunkan jumlah makanan olahan dalam diet, maka semakin baik pula kondisi tubuh untuk mengurangi gejala eksim. Buah-buahan, sayur-sayuran dan biji-bijian sangat baik untuk kesehatan kulit. Mengurangi gluten dalam bentuk pasta, roti dan sereal dapat menghindari potensi pemicu eksim.

Itulah beberapa pantangan dan anjuran makanan untuk penyakit eksim yang perlu Anda ketahui dan Anda bisa menerapkannya dalam pola makan sehari-hari. Jika Anda ingin sembuh dari penyakit eksim, kami rekomendasikan Anda untuk mengkonsumsi obat herbal QnC Jelly Gamat yang terbuat dari Ekstrak Teripang Emas sebagai pengobatan alternatif eksim secara alami dan REAKSI CEPAT. Untuk informasi selengkapnya >> KLIK DISINI <<

Semoga informasi ini bermanfaat dan terima kasih banyak atas kunjungannya...

Pantangan dan Anjuran Makanan Untuk Penyakit Eksim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar