Senin, 15 Januari 2018

Penyebab Penyakit Herpes dan Pencegahannya

Penyebab Penyakit Herpes dan Pencegahannya,- Herpes merupakan penyakit jangka panjang, namun banyak orang tidak pernah memiliki gejala meski mereka membawa virus. Virus herpes simpleks atau dikenal HSV adalah infeksi yang menyebabkan herpes. Herpes dapat muncul di berbagai bagian tubuh, seperti tangan, kaki, wajah, alat kelamin, mata dan mulut.

Penyebab Penyakit Herpes dan Pencegahannya
 
Penyebab Penyakit Herpes


  • HSV-1: Juga dikenal sebagai herpes oral, jenis ini bisa menyebabkan luka dingin dan demam melepuh di sekitar mulut dan di wajah.
  • HSV-2: Jenis ini biasa menginfeksi organ kelamin atau genital dan biasa mengenai bayi yang baru lahir (Neonatal Herpes Simplex), bisa mengenai mata atau organ mulut namun kasus ini jarang terjadi.
  • Varicella Zoster Virus (VZV): Virus ini merupakan penyebab terjadinya penyakit cacar air dan paling umum kita jumpai sering menyerang anak-anak dibawah 12 tahun.
Penyebab Penyakit Herpes dan Pencegahannya

Virus herpes simpleks adalah virus MENULAR yang bisa ditularkan dari orang ke orang melalui kontak langsung. Anak-anak akan sering tertular HSV-1 dari kontak awal dengan orang dewasa yang terinfeksi.

Sekali seseorang terinfeksi, maka infeksi ini akan berlangsung seumur hidup. Akibatnya virus ini bisa langsung terlihat secara jelas atau mereka dapat "diam" tidak aktif dalam tubuh seseorang selama bertahun-tahun dan tidak menunjukan gejala apapun, namun mereka bisa "muncul" di kemudian hari secara berulang.

Beberapa faktor umum pemicu virus kembali aktif, antara lain:


  1. Melemahnya sistem kekebalan tubuh, misalnya akibat kemoterapi.
  2. Kelelahan berat, misalnya sakit atau stres.
  3. Paparan sinar matahari berlebihan.
  4. Perubahan hormonal pada wanita saat menstruasi.
  5. Usia lanjut, virus herpes zoster umumnya menyerang usia lanjut.
Pencegahan Penyakit Herpes

Lakukan pencegahan berikut ini sedini mungkin agar terhindar dari virus penyakit herpes:

  1. Hindari kontak langsung dengan penderita
  2. Hindari menggunakan gosok gigi secara bersamaan terutama dengan orang yang belum pasti terinfeksi atau tidak.
  3. Hindari penggunakan handuk dan alat mandi secara bersamaan dengan orang lain.
  4. Hindari menggunakan alat makan secara bersamaan.
  5. Setelah bepergian, biasakan membersihkan tangan agar virus maupun bakteri yang mungkin terbawa dari luar tidak menulari diri sendiri maupun anggota keluarga.
  6. Selalu menjaga kebersihan / kesehatan organ genetalia (atau alat kelamin pria dan wanita secara teratur).

Ingin Sembuh Dari Penyakit Herpes Dengan Cara Alami dan Cepat?
 
Ini Dia Solusinya.. QnC Jelly Gamat

Terbukti Ampuh Aman Sampai Tuntas

Apa itu QnC Jelly Gamat?

Penyebab Penyakit Herpes dan Pencegahannya
QnC Jelly Gamat merupakan produk herbal kesehatan yang diformulasikan untuk mengatasi, mencegah, bahkan mengobati berbagai macam penyakit baik itu penyakit kronis maupun nonkronis termasuk penyakit herpes ini. Obat herpes QnC Jelly Gamat ini terbuat dari 100% bahan alami pilihan sehingga aman dikonsumsi semua usia (balita, anak-anak, remaja, dewasa, lansia, ibu hamil hingga ibu menyusui) tanpa menimbulkan efek samping.

Agar hasilnya lebih optimal, QnC Jelly Gamat bisa diminum dan dioles. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses penyembuhan luka dari dalam maupun dari luar. Untuk Informasi Lebih Lengkap, Anda bisa kunjungi >> Cara Mengobati Herpes Dengan QnC Jelly Gamat

Demikianlah informasi mengenai penyebab penyakit herpes dan pencegahannya yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba...

Penyebab Penyakit Herpes dan Pencegahannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar