Senin, 15 Mei 2017

Cara Membuat Rebusan Daun Salam Untuk Asam Urat

Cara Membuat Rebusan Daun Salam Untuk Asam Urat,- Daun salam yang sering kita gunakan sebagai pengharum masakan ternyata dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk mencegah sekaligus mengobati beberapa penyakit yang ada di tubuh.

Cara Membuat Rebusan Daun Salam Untuk Asam Urat

Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada daun salam sangat baik untuk kesehatan tubuh. Daun salam sebagai obat herbal tradisional sudah dikenal sejak dulu, namun belum terkenal seperti obat herbal lainnya. Salah satu penyakit yang dapat diobati dengan daun salam adalah asam urat.

Asam urat merupakan penyakit yang menyerang persendiaan tubuh seperti siku, lutut, tumit, jari, dan pergelangan tangan. Pada beberapa kasus, penderita asam urat merasa kesulitan untuk berjalan. Hal ini disebabkan karena nyeri yang luare biasa pada persendian tubuh, pengapuran, dan tulang keropos.

Komplikasi yang dapat terjadi pada penderita asam urat adalah penyakit darah tinggi, penyakit ginjal, diabetes, serta obesitas. Selain itu, penyakit asam urat juga dapat memicu terjadinya penyakit batu ginjal bahkan gagal ginjal.

Cara Membuat Rebusan Daun Salam Untuk Asam Urat


Untuk mengatasi asam urat, daun salam dipercaya mampu memperbanyak urin sehingga dapat menurunkan kadar asam urat darah serta dapat meringankan rasa sakit. Berikut adalah cara untuk membuat ramuannya:
  1. Siapkan 10 lembar daun salam segar berwarna hijau tua.
  2. Cuci bersih dengan air, jangan diremas-remas agar daun tetap segar.
  3. Rebus dengan ke dalam air sebanyak 3 gelas.
  4. Biarkan sampai mendidih dan air rebusan tersisa sekitar 2 gelas.
  5. Setelah itu, saring air rebusan tersebut.
  6. Minum 2 kali sehari masing-masing 1 gelas selagi hangat.

Itulah cara membuat rebusan daun salam untuk asam urat yang dapat menjadi alternatif untuk mengatasi asam urat yang Anda derita. Tanaman herbal merupakan solusi yang tepat sebagai pengobatan alternatif terbaik.

Selain dengan menggunakan daun salam, untuk Anda yang sibuk dan tidak mau repot dalam mewmbuat ramuan diatas, kini hadir obat herbal untuk mengatasi asam urat Anda yakni dengan QnC Jelly Gamat. Mengapa QnC Jelly Gamat? Karena QnC Jelly Gamat terbuat dari teripang emas asli Indonesia yang diolah menggunakan teknologi modern 100% Alami tanpa campuran bahan kimia sedikitpun. Bersertifikat HALAL dan sudah terdaftar di DEPKES P-IRT No: 109321601291-1229.

Untuk informasi lengkapnya Anda dapat melihatnya di >> Cara Mengobati Asam Urat

Semoga artikel ini bermanfaat...

Baca juga:

Cara Membuat Rebusan Daun Salam Untuk Asam Urat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar