Senin, 04 September 2017

Cemilan Untuk Penderita Gagal Ginjal

Cemilan Untuk Penderita Gagal Ginjal,- Penderita gagal ginjal harus mengetahui makanan apa saja yang bagus untuk ginjal. Meskipun buah dan sayur sangat bagus untuk kesehatan, namun bagi penderita gagal ginjal harus lebih selektif dalam memilih buah dan sayur. Hindari buah dan sayur yang mengandung kalium dan potasium tinggi. Makanan yang sehat dapat memberikan tubuh yang sehat termasuk pada organ ginjal. Namun bagi penderita gagal ginjal harus berhati-hati dalam memilih menu makanan.

Cemilan Untuk Penderita Gagal Ginjal

Cemilan Untuk Penderita Gagal Ginjal



Berikut ini adalah cemilan untuk penderita gagal ginjal, antara lain:

1. Anggur Merah

Salah satu buah ini memiliki khasiat sebagai detoksifikasi alami bagi tubuh sehingga bisa membantu mengurangi kinerja ginjal dalam menyaring limbah dalam tubuh manusia. Makan buah anggur merah sebagai cemilan sangat baik untuk penderita sakit gagal ginjal.

2. Apel

Apel memang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Terutama untuk ginjal, buah apel mempunyai sifat detoksifikasi yang dapat membersihkan ginjal dari zat beracun dan juga dapat membantu penyembuhan gagal ginjal, bahkan buah apel ini bisa menghancurkan batu ginjal.

3. Buah Ceri

Tidak hanya memiliki rupa yang hampir sama dengan anggur, ternyata buah ini memiliki kandungan antioksidan dan fitokimia yang tinggi sehingga sangat baik untuk penyakit jantung dan ginjal.

4. Keluarga Berries

Penderita gagal ginjal dapat mengkonsumsi aneka buah dari keluarga barries seperti strawberry, blueberry, cranberrie, redberry dll. Buah dari keluarga barries mengandung anti-oksidan dan anti-inflamasi di mana sangat ramah bagi organ ginjal. Penderita gagal ginjal tidak bisa sembarangan mengkonsumsi buah, jadi inilah salah satu buah yang aman dan bisa dikonsumsi. Selain itu buah dari keluarga berries juga dapat meningkatkan fungsi pada kandung kemih.

5. Kubis

Kubis biasanya dijadikan menu lalapan yang memiliki manfaat untuk meningkatkan fungsi ginjal, hal ini sangat berguna sekali untuk meningkatkan fungsi ginjal, maka untuk itu bagi penderita gagal ginjal di anjurkan untuk mengkonsumsi kubis.

6. Putih Telur

Putih telur dapat menyediakan protein kualitas tertinggi yang sangat baik untuk para penderita ginjal kronis. Putih telur juga memiliki fosfor kurang dari sumber protein lain, seperti kuning telur ataupun daging. Gunakanlah putih telur untuk omelet atau olahan biskuit lainnya. Olahan telur yang telah di rebus pun dapat digunakan di dalam tuna ataupun salad hijau.

7. Bawang Putih

Dengan memiliki aroma khasnya yang cukup menyengat sehingga tidak banyak orang yang menyukainya, namun tidak bisa di pungkiri jika bawang putih bisa menurunkan resiko penyakit pada ginjal karena mampu mencegah proses oksidasi dan pembekuan darah.

8. Paprika Merah

Mungkin jarang sekali orang mengkonsumsi paprika merah namun sayuran yang satu ini sangat baik untuk penderita gagal ginjal dan penderita batu ginjal.

9. Bawang Merah

Tidak hanya bawang putih, bawang merah juga baik bagi penderita gagal ginjal. Bawang merah dapat menjadi penghilang racun dalam tubuh dan membersihkan ginjal. Selain itu, bawang merah juga dipercaya dapat menjadi obat bagi penderita batu ginjal. Anda bisa mengkonsumsi bawah merah dengan cara dimakan langsung atau dicampurkan dalam makanan.

10. Kecambah/Touge

Mungkin touge bisa Anda temui pada makanan sehat yang memiliki manfaat yang sangat luar biasa sehingga sangat baik jika di konsumsi oleh penderita gagal ginjal serta mampu menyembuhkan pembentukan batu ginjal.

11. Bunga kol

Bunga kol merupakan sayuran yang rendah kadar kalium dan sodiumnya, juga kata akanzzat indoles, glucosinolates dan tiosianat yang berfungsi menetralkan racun-racun yang ada dalam tubuh. Dan bunga kol ini di kenal sebagai musuh bagi senyawa beracun pada tubuh.

12. Yoghurt

Produk olahan susu yang satu ini berfungsi untuk menghancurkan bakteri dan memiliki kandungan probiotik yang tinggi. Tidak heran bila yoghurt menjadi andalan bagi para penderita penyakit ginjal.

13. Ikan

Untuk diet sehat penderita gagal ginjal di sarankan hanya konsumsi 3 ons ikan saja dalam seharinya. Dan di sarankan ikan yang di pilih adalah salmon atau tuna, karena mengandung omega 3 yang tinggi juga dalam 3 ons salmon mengandung 50 mg sodium, 368 mg kalium dan fosfor 274 mg. Kaya omega 3 yang terdapat dalam salmon dapat mengurangi peradangan dalam tubuh sehingga dapat melindungi ginjal dari berbagai penyakit.

14. Minyak Zaitun

Minyak zaitun di percaya sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia karena memiliki sifat sebagai anti inflamasi dan antioksidan sehingga bisa membantu menyehatkan organ ginjal.

Jika Anda sedang mencari pengobatan gagal ginjal secara alami tanpa cuci darah, Anda bisa mengkonsumsi Obat herbal QnC Jelly Gamat untuk memperbaiki fungsi ginjal secara alami tanpa efek samping. Untuk Informasi lebih lengkap KLIK >> Cara Mengobati Gagal Ginjal

Demikianlah informasi mengenai cemilan untuk penderita gagal ginjal yang bisa pilih untuk mengurangi risiko gagal ginjal. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung..

Baca juga:

 Cemilan Untuk Penderita Gagal Ginjal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar