Selasa, 10 Oktober 2017

Tanaman Obat Penurun Darah Tinggi

Tanaman Obat Penurun Darah Tinggi,- Darah tinggi merupakan suatu penyakit yang banyak dialami oleh orang-orang yang berusia lanjut. Banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya penyakit ini, salah satunya adalah kadar kolesterol yang tinggi dalam darah. (Baca: Penyebab Darah Tinggi)

Tanaman Obat Penurun Darah Tinggi

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati darah tinggi, diantaranya dengan obat-obatan baik itu obat kimia maupun obat herbal. Namun konsumsi obat kimia secara terus menerus dapat menimbulkan efek samping jangka panjang bagi kesehatan. Tentu hal itu tidak ingin terjadi bukan? Oleh karena itu, sangat disarankan untuk lebih memilih obat alami yang terbuat dari tanaman obat herbal. Sangat banyak sekali tanaman obat yang berkhasiat untuk menyembuhkan darah tinggi jika dikonsumsi dengan teratur.

Tanaman Obat Penurun Darah Tinggi


Berikut ada beberapa tanaman yang berkhasiat menurunkan darah tinggi secara alami, yaitu:

1. Kayu Manis

Kayu manis sendiri dikenal sebagai bumbu penyedap rasa dalam makanan. Perlu Anda ketahui mengonsumsi kayu manis dapat bermanfaat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Maka dengan begitu bagi Anda yang memiliki masalah dengan tekanan darah tinggi sangat disarankan untuk mengonsumsi kayu manis setiap hari dengan cara memercikkan pada sereal sarapan Anda seperti pada oatmeal dan kopi.

2. Kemangi

Kemangi merupakan tanaman yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat, sebagai salah satu tanaman yang sangat cocok melengkapi menu makan yaitu sebagai lalapan. Namun ternyata daun kemangi itu sendiri memiliki manfaat sebagai penurun darah tinggi atau hipertensi. Hal itu dikarenakan dalam ekstrak kemangi itu sendiri telah terbukti dapat menurunkana darah tinggi dengan cepat dan bertahan hanya sebentar. Maka untuk menghasilkan hasil yang maksimal, Anda dapat menambahkan menu makan Anda dengan daun kemangi sebagai lalapan setiap hari.

3. Biji Seledri

Di China, biji sudah lama digunakan sebagai obat tradisional untuk menurunkan tekanan darah. Biji seledri mempunyai zat diuretik yang dipercaya dapat membantu mengatasi efek dari tekanan darah tunggi. Untuk mendapatkan biji seledri ini, Anda bisa membelinya di toko-toko obat tradisional.

4. Daun Sirsak

Daun sirsak sudah terkenal dengan khasiatnya dalam mengobati berbagai penyakit salah satunya tekanan darah tinggi. Daun ini bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi dengan cara mengurangi resistensi pembuluh darah perifer.

5. Mengkudu

Mengkudu jadi salah satu tanaman obat tradisional darah tinggi, Mengkudu diyakini dapat menurunkan kolesterol penyebab darah tinggi, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar gula darah dll.

6. Bawang Putih

Bawang putih bukan hanya sebagai bahan bumbu masakan tetapi juga bisa anda manfaatkan sebagai tanaman obat, bawang putih mengandung senyawa aliin yang berkhasiat sebagai anti darah tinggi dan untuk melonggarkan pembuluh darah tinggi dan mencegah penyumbatan darah tinggi.

7. Rumput Laut

Rumput laut memiliki khasiat untuk menurunkan kadar kolesterol yang tinggi, mencegah aterosklerosis dan juga dapat menormalkan tekanan darah tinggi. Rumput laut ini bisa Anda jadikan sebagai makanan-makanan lezat untuk menu harian Anda.

8. Mentimun

Mentimun atau ketimun adalah salah satu jenis tumbuhan yang termasuk suku labu-labuan dan mengahasilkan buah yang dapat dimakan. Mentimun mengandung mineral potassium yang cukup tinggi sehingga sangat bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah tinggi dan juga mengurangi penyakit batu ginjal.

9. Kumis Kucing

Daun dari tanaman ini telah terbukti secara klinis mempunyai efek diuretik yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi pada penderita hipertensi ringan ataupun sedang.

10. Blewah

Selain enak dikonsumsi, buah blewah juga memiliki banyak manfaat, diantaranya dapat mengurangi tekanan darah tinggi dan juga sangat baik untuk menjaga kesehatan kandung kemih atau ginjal.

Itulah tanaman obat penurun darah tinggi yang harus Anda ketahui dan coba untuk mengatasi tekanan darah tinggi.

Selain dengan tanaman diatas, kini hadir produk herbal kesehatan yang ampuh menuntaskan penyakit darah tinggi secara alami tanpa efek samping. Produk herbal tersebut adalah QnC Jelly Gamat yang terbuat dari bahan alami pilihan yang sangat direkomendasikan para ahli. QnC Jelly Gamat sudah bersertifikat HALAL dan terdaftar di BPOM sehingga sangat aman untuk dikonsumsi.

Dengan khasiat yang sudah terbukti, kini banyak orang yang telah merasakan keampuhan dari QnC Jelly Gamat dalam mengatasi penyakit darah tinggi secara almai. Untuk mengetahui informasi lebih lengkap mengenai obat herbal QnC Jelly Gamat, Anda dapat mengunjungi halaman >> Cara Mengobati Darah Tinggi

Semoga artikel ini bermanfaat..

Tanaman Obat Penurun Darah Tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar