Kamis, 18 Januari 2018

Makanan Sehat Untuk Penderita Herpes

Makanan Sehat Untuk Penderita Herpes,- Bagi penderita herpes sangat penting untuk memperhatikan asupan makanan yang akan dikonsumsi. Hal ini bertujuan untuk agar proses penyembuhan herpes dapat berlangsung dengan cepat tanpa ada hambatan.

Beberapa makanan memiliki kandungan yang sangat baik untuk mencegah anggota tubuh tidak terserang penyakit herpes. Tidak hanya itu, khasiat yang dimiliki makanan pun mampu melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas dan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Makanan Sehat Untuk Penderita Herpes


Makanan Sehat Untuk Penderita Herpes

Berikut adalah beberapa makanan sehat yang dianjurkan untuk penderita herpes konsumsi antara lain:

  • Makanan yang Mengandung Lisin

Lisin yang baik terdapat pada buah dan sayuran yang masih segar, seperti kubis, kecambah dan brokoli memiliki kandungan lisin yang cukup untuk menekan penyebab herpes. Sumber makanan lain dengan simpanan lisin tinggi adalah ikan, kacang-kacangan, telur dan produk susu. Variasikan bahan makanan tersebut agar kesembuhan dari herpes dapat segera dicapai.

  • Sayuran Mentah yang Segar

Penderita herpes direkomendasikan untuk mengkonsumsi sayuran yang masih mentah. Beragam nutrisi dan enzim terdapat pada sayur dan buah mentah. Selain itu, sayuran mentah dan segar juga memiliki banyak serat yang dapat memperlancar proses pencernaan, dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan dapat mengantisipasi bau badan serta bau napas yang kurang sedap.

Anda dapat menyajikan sayuran mentah ini dalam bentuk salad, rujak maupun lalapan atau langsung bisa mengonsumsinya mentah-mentah. Namun jangan lupa sebelumnya anda harus mencucinya dengan air bersih.

  • Buah-Buahan yang Mengandung vitamin C

Makanan sehat untuk penderita herpes selanjutnya daalah mengkonsumsi buah-buahan seperti pepaya, sirsak, jambu biji, jeruk dan tomat merah karena buah-buahan tersebut mengandung vitamin C, dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan kelembaban kulit penderita herpes.

  • Air Putih

Mengkonsumsi cukup air putih sangat disarankan untuk penderita herpes terlebih herpes zoster. Karena selain baik untuk kesehatan, mengonsumsi cukup air putih juga dapat menghindarkan tubuh dari dehidrasi dan mendetoks tubuh secara alami untuk melindungi tubuh dari berbagai keruksakan yang di akibatkan oleh bakteri dan juga virus.

Disamping mengonsumsi makanan diatas, kami sarankan Anda juga mengkonsumsi obat herbal herpes agar proses penyembuhan herpes yang Anda alami dapat berjalan dengan cepat.

Itulah makanan sehat untuk penderita herpes yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat dan lekas sembuh...


Makanan Sehat Untuk Penderita Herpes

Tidak ada komentar:

Posting Komentar