Senin, 06 Februari 2017

Biaya Operasi Kencing Batu

Biaya Operasi Kencing Batu,- Kencing batu atau batu ginjal merupakan salah satu penyakit yang mengganggu saluran kandung kemih, yang terbentuk karena adanya perubahan dalam keseimbangan normal air, garam, mineral dan lainnya yang terdapat di dalam air seni. Penyakit ini merupakan penyakit yang sangat berbahaya, karena jika terus dibiarkan penyakit ini akan menyebabkan gagal ginjal.


Biaya Operasi Kencing Batu

Penyakit kencing batu dapat berkembang ketika kandung kemih tidak mengosongkan sepenuhnya yang mengakibatkan urine membentuk kristal. Bentuk batu ginjal berbeda-beda ada yang berukuran kecil seperti pasir, ada yang berukuran besar seperti bola golf, ada yang halus dan ada juga yang bergerigi.

Penyakit kencing batu bisa menyerang siapa saja, baik yang muda maupun tua. Saat batu masih berukuran kecil, penderita tidak akan merasakan ada gejala dan akan terbuang bersama urine melalui saluran ureter karena tanpa ada gejala. Jika batu sudah berukuran besar dan melebihi saluran ureter, maka akan menghambat dan terjadi gesekan, penumpukan air urine, luka pada dinding ureter dan iritasi yang menyebabkan urine keluar bersamaan dengan darah.

Gejala batu ginjal bisa berupa mual dan muntah, menggigil, demam, sakit pada pinggang, sakit di perut bagian bawah, dan sakit pada selangkangan. Bagi Anda yang menderita penyakit kencing batu, apakah dengan melakukan operasi adalah jalan yang terbaik untuk menyembuhkan penyakit kencing batu? Tentu saja tidak bukan?

Biaya Operasi Kencing Batu

Dengan melakukan operasi pengangkatan hanya akan menimbulkan efek samping pada tubuh Anda, diantaranya pendarahan yang terus menerus, terdapat bekas luka akibat operasi, dan tentunya Anda akan mengeluarkan biaya yang sangat besar.

Berikut adalah rincian biaya operasi kencing batu:
  • Untuk operasi kencing batu berkisar antara Rp.7.000.000,- sampai Rp.25.000.000,- Belum termasuk biaya obat-obatan setelah operasi dan biaya rawat inap.
  • Untuk check up setelah operasi dengan kisaran Rp.100.000,- sampai Rp.200.000,- Belum termasuk dengan biaya pemeriksaan tambahan, biaya makan, transportasi dan hal-hal lainnya.
  • Biaya operasi kencing batu tergantung pada pelayanan yang Anda pilih dan kebijakan rumah sakit. Karena setiap rumah sakit memiliki harga yang berbeda-beda.

Itulah mengapa pentingnnya untuk menjaga kesehatan ginjal dengan memerhatikan apa-apa saja yang dimakan. Dengan memulai diet sehat tidak ada salahnya karena mengkonsumsi makanan yang baik dan bergizi juga turut menjaga kesehatan ginjal Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan menjadi gambaran untuk Anda.

Baca juga:
Biaya Operasi Kencing Batu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar