Senin, 06 Februari 2017

Ramuan Tradisional untuk Menghancurkan Batu Ginjal Secara Alami

Ramuan Tradisional untuk Menghancurkan Batu Ginjal Secara Alami,- Untuk menghilangkan batu ginjal, Anda dapat melakukan operasi. Tetapi, risiko yang didapatkan dengan jalan operasi lebih besar dan harganya juga cukup mahal. Namun, Anda dapat beralih pada obat tradisional untuk mengeluarkan batu ginjal yang lebih aman untuk dikonsumsi dan tanpa efek samping.

Ramuan Tradisional untuk Menghancurkan Batu Ginjal Secara Alami

Indonesia merupakan negara berdaerah tropis yang kaya akan tanaman obat. Dengan mudah kita dapat menemui berbagai jenis tanaman obat yang bisa dimanfaatkan khasiatnya untuk menghancurkan batu ginjal. Berikut adalah ramuan tradisional untuk menghancurkan batu ginjal secara alami:


Ramuan Tradisional untuk Menghancurkan Batu Ginjal Secara Alami


1. Daun Kumis Kucing

Daun kumis kucing sudah dikenal sebagai tanaman obat yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit, salah satunya adalah batu ginjal. Bahan yang diperlukan untuk membuat ramuan ini adalah 30 lembar daun kumis kucing, 20 gram daun meniran, dan 30 gram daun keci beling. Cara membuat ramuan ini sangat sederhana, yaitu cuci semua bahan hingga bersih kemudian rebus ke dalam 4 gelas air. Tunggu air rebusan hingga mendidih dan tersisa setengahnya saja. Saring air rebusan dan minum ramuan ini 2 kali sehari sebanyak 2 gelas.

2. Daun Keci Beling

Keci beling banyak dimanfaatkan untuk menyembuhkan penyakit. Keci beling juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan batu ginjal. Siapkan 7 lembar daun keci beling, 4 lembar daun kumis kucing, 5 batang meniran beserta akarnya, 1 rimpang kunyit sebesar telur ayam. Untuk membuat ramuan ini, cuci semua bahan sampai benar-benar bersih kemudian rebus ke dalam 3 gelas air hingga tersisa 3/4 saja. Saring air rebusan dan minum 3 kali sehari sebanyak 1/2 gelas sekali minum.

3. Daun Sendok

Daun sendok dapat digunakan untuk mengatasi sejumlah gangguan pada saluran kencing, termasuk batu ginjal. Caranya, siapkan 30 gram daun sendok, 60 gram daun krokot berwarna hijau, dan 60 gram akar alang-alang. Cuci semua bahan hingga bersih, kemudian rebus dengan 4 gelas air hingga tersisa setengah. Saring air rebusan kemudian minum ramuan  ini 2 kali sehari sebanyak 1 gelas sekali minum.

4. Daun Gempur Batu

Sesuai dengan namanya, daun ini sangat efektif dan juga ampuh untuk menghancurkan batu ginjal. Siapkan 7 lembar daun gempar batu, 7 lembar daun kembang bugang, dan 30 gram semanggi gunung. Caranya, cuci semua bahan kemudian rebus ke dalam 4 gelas air hingga tersisa separuhnya. Saring air rebusan kemudian minum ramuan  ini 2 kali sehari sebanyak 1 gelas sekali minum.

5. Daun Pegangan

Daun pegangan mempunyai khasiat untuk mengobati batu ginjal. Langkah pertama adalah dengan menyiapkan bahannya yaitu 30 gram daun pegangan, 50 gram rambut jagung, dan 30 gram keci beling. Caranya, cuci semua bahan hingga bersih kemudian rebus ke dalam 4 gelas air, tunggu air rebusan hingga tersisa separuhnya. Saring air rebusan dan minum 2 kali sehari dengan dosis 1 gelas untuk sekali minum.

6. Daun Tempuyung

Daun tempuyung merupakan tanaman yang mampu mengobati berbagai penyakit, diantaranya adalah batu ginjal. Siapkan 50 gram daun tempuyung yang sudah di cuci bersih, kemudian rebus ke dalam 1 gelas air sampai mendidih. Saring air rebusan dan minum ramuan ini dalam keadaan hangat sebanyak 3 kali sehari.

7. Daun alpukat

Selain buahnya yang enak, daun alpukat juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan batu ginjal. Bahan yang diperlukan adalah 5 lembar daun alpukat, 30 gram daun tempuyung, dan 5 buah tonkol jagung. Caranya cuci semua bahan sampai bersih, rebus ke dalam 4 gelas air dan tunggu hingga tersisa separuhnya. Saring air rebusan dan minum 2 kali sehari sebanyak 2 gelas secara teratur setiap pagi dan sore.

Selain dengan ramuan tradisional, penderita batu ginjal sebaiknya mengkonsumsi banyak air putih dan menghindari makanan atau minuman yang menjadi pantangannya seperti daging merah, susu, bayam, minuman berkafein, kacang-kacangan dan yang lainnya.

Itulah informasi mengenai beberapa ramuan tradisional yang dapat menghancurkan batu ginjal secara alami. Semoga bermanfaat..

Simak juga artikelnya:
Ramuan Tradisional untuk Menghancurkan Batu Ginjal Secara Alami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar