Sabtu, 04 Februari 2017

Khasiat Teripang untuk Batu Ginjal

Khasiat Teripang untuk Batu Ginjal,- Teripang atau yang dikenal dengan timun laut adalah spesies laut yang hidup di pesisir pantai. Sebagian besar teripang hidup di kawasan Samudra Hindia dan Samudra Pasifik, terutama di kawasan Asia Tenggara. Teripang memiliki ratusan lebih spesies yang berbeda, namun hanya sebagian kecil teripang yang dapat dikonsumsi. Dan sebagian besar tidak bisa dikonsumsi karena memiliki kandungan racun yang berbahaya bagi tubuh.

Khasiat Teripang untuk Batu Ginjal

Teripang emas atau Golden Sticpus Variegatus merupakan salah satu spesies teripang yang dapat dikonsumsi. Teripang emas adalah spesies yang paling unggul diantara spesies teripang lainnya dan merupakan spesies yang berkualitas baik.


Kandungan Gizi Teripang

Teripang emas memiliki banyak kandungan aktif dibandingkan dengan teripang lainnya. Kandungan aktif pada teripang emas, antara lain Asam Amino, Asam Lemak Essensial, Antiseptik Alamiah, Cell Growth Factor, Chondroitin, Filinopsida A, Gamapeptide, Glucasaminoglycans (GAGs), Glucosamine, Glikosida, Keratin, Kolagen 80,0%, Mineral, Lektin, Mukopolisakarida, Omega 3,6, dan 9, Protein 86,8%, Air 8,9%, Karbohidrat 4,8%, Kalsium 0,01%, Fosfor 23%, Natrium 770,0%, Kalium 91,0%, Saponint, dan Vitamin.


Khasiat Teripang untuk Batu Ginjal

Kandungan aktif Cell Growth Factor mempunyai khasiat untuk meregenerasi sel dan jaringan tubuh manusia yang rusak bahkan membusuk, sehingga dapat sehat dan pulih kembali. Teripang emas juga di percaya mampu mengatasi bahkan menyembuhkan berbagai penyakit salah satunya adalah penyakit batu ginjal. Pengobatan dengan menggunakan teripang emas sebagai obat serba guna dan antiseptik tradisional sudah dikenal sejak 300 tahun yang lalu, oleh masyarakat Pulau Langkawi di Semenanjung Malaya.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh dr. Zen Djaja, M.D. di Malang, Jawa Timur, menemukan kandungan asam amino dalam teripang emas sangat berperan penting dalam memperbaiki metabolisme tubuh, sehingga tidak terjadi pengendapan batu ginjal. Ekstrak teripang membantu kerja enzim oksidae urat atau urikase, sehingga kristal kalsium tidak terbentuk. Kristal kalsium tidak larut dalam air dan menumpuk di ginjal. Dengan bantuan enzim urikase, asam urat diubah menjadi allantion dan larut  dalam air, lalu keluar bersamaan dengan urine.

Selain untuk batu ginjal, teripang emas juga memiliki khasiat lain untuk mengobati  penyakit yang lainnya seperti penyakit jantung, asma, maag, darah tinggi, asam urat, kanker, diabetes melitus, memperlancar peredaran darah, menurunkan kolestrol dan masih banyak lagi khasiat teripang emas untuk mengobati berbagai penyakit.

Jika Anda memanfaatkan teripang emas untuk mengobati penyakit batu ginjal yang Anda derita, maka penyakit batu ginjal Anda akan teratasi dan sembuh  tanpa harus melakukan operasi pengangkatan batu ginjal. Teripang emas dengan khasiat luar biasa dapat menghancurkan batu ginjal dengan aman dan tanpa efek samping. Itulah ulasan mengenai khasiat teripang untuk batu ginjal, semoga bermanfaat.
 
Simak juga artikel lainnya: 
Khasiat Teripang untuk Batu Ginjal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar