Kamis, 14 September 2017

Cara Terapi Apel Untuk Penyakit Batu Empedu

Cara Terapi Apel Untuk Penyakit Batu Empedu,- Penyakit batu empedu merupakan penyakit kronis yang disebabkan karena di dalam kantong empedu atau pada saluran terdapat sekumpulan zat mengkristal menjadi batu. Penyakit batu empedu juga dapat memicu infeksi dan radang pada organ tubuh lainnya. Pola makan yang tidak sehat seperti tinggi lemak dan kolesterol serta kurang aktifitas fisik diduga menjadi penyebab utama terjadinya batu empedu.


Cara Terapi Apel Untuk Penyakit Batu Empedu


Cara Terapi Apel Untuk Penyakit Batu Empedu

Apel merupakan salah satu buah yang populer di kalangan masyarakat. Selain enak untuk dikonsumsi, ternyata apel juga berguna untuk menyembuhkan penyakit batu empedu. Apel memiliki kandungan nutrisi yaitu kalium, selulosa dan pektin. Kandungan selulosa adalah sejenis serat tak larut air yang banyak terkandung di kulit apel, sedangkan pektin sebaliknya, yaitu serat larut yang banyak terkandung bpada daging bauh apel. Kedua zat tersebut saling bekerja berlawanan untuk menstabilkan laju sisa makanan, selulosa mempercepat dan pektin memperlambat lajunya. Efek kerja dari kedua zat inilah yang lambat laun akan mengikis batuan di empedu.

Baca Juga: Tanaman Obat Penghancur Batu Empedu

Orang yang sudah terkena penyakit empedu cenderung memilih untuk melakukan operasi pengangkatan batu empedu. Tapi pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai pengobatan alternatif batu empedu dengan terapi apel.

Berikut adalah cara terapi apel untuk mengobati penyakit batu empedu, yaitu:

  1. Konsumsi buah apel utuh yang sudah dicuci terlabih dahulu sebanyak 4-5 buah selama 5 hari berturut-turut. Buah apel ini boleh dikonsumsi secara langsung atau dibuat jus.
  2. Memasuki hari ke-6, jangan makan apapun hingga jam 5 sore, namun Anda tetap diperbolehkan untuk minum air putih. Setelah masuk jam 5 sore, Anda boleh mengkonsumsi makanan apapun. Satu jam kemudian (jam 6 sore), minumlah air hangat yang telah dilarutkan dengan 1 sendok teh garam inggris (magnesium sulfat) ke dalamnya. 2 jam selanjutnya (jam 8 malam), minum lagi larutan garam inggris seperti tadi.
  3. Masuk jam 10 malam, minumlah 100 ml minyak zaitun (olive oil) yang dicampur dengan 100 ml air perasan jeruk lemon. Fungsi dari minyak zaitun sendiri adalah untuk membantu melumasi batu empedu agar mudah dikeluarkan.
  4. Pada hari ke-7, batu empedu akan dikeluarkan pada saat buang air besar di pagi hari. Batu empedu akan mengambang dan terlihat berwarna kehijauan.

Itulah penjelasan mengenai cara terapi apel untuk penyakit batu empedu, semoga bermanfaat dan bisa membantu Anda...

Apakah Anda sedang mengalami penyumbatan saluran empedu ? Jangan khawatir, kami punya solusinya. Kini hadir QnC Jelly Gamat TERBUKTI AMPUH dengan reaksi cepat Aman Tanpa Efek Samping. Cukup dengan mengkonsumsi secara rutin dan teratur sebanyak 2 sendok makan 3x sehari sebelum makan.

Informasi Lebih Lengkap KLIK >> Cara Mengobati Batu Empedu

 
 Cara Terapi Apel Untuk Penyakit Batu Empedu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar