Sabtu, 04 November 2017

Makanan Pengencer Darah Kental

Makanan Pengencer Darah Kental,- Darah kental merupakan suatu kondisi dimana keadaan darah cenderung mengental, sehingga mengakibatkan sirkulasi darah di dalam tubuh terganggu. Sindrom darah kental bisa diakibatkan karena kekurangan trombosit yang berperan dalam proses pembekuan darah sehingga darah saling menempel dan menjadi kental.

Baca juga: Ciri-Ciri Penyakit Darah Kental



Jika darah sudah mengental, maka tindakan yang paling tepat adalah dengan mengencerkan darah kembali. Selain dengan menjalani terapi dan mengkonsumsi obat-obatan, mengencerkan darah kental juga dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang berfungsi mengencerkan darah kental.

Berikut adalah beberapa makanan pengencer darah kental, antara lain:

1. Buah-Buahan

Jenis buah-buahan yang mampu mengencerkan darah kental adalah buah yang mengandung vitamin K dan E serta buah-buahan yang mengandung banyak enzim bromelain diantaranya seperti kiwi, jahe, anggur, manggis, nanas dan tomat. Makanlah buah tersebut secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Bawang Putih

Bawang putih memiliki kemampuam untuk mengencerkan darah kental. Saat ini banyak suplemen bawang putih yang di jual di pasaran untuk mengatasi mengencerkan darah kental. tapi perlu di waspadai konsumsi suplemen bawang putih berlebihan bisa mengakibatkan interaksi dengan obat pengencer darah yang bisa mengakibatkan pendarahan

3. Cuka Apel

Cuka apel mampu mengencerkan darah kental karena mengandung kalium yang mampu memecah lemak dan protein dalam darah. Konsumsi cuka apel juga mampu menekan produksi hormon angiotensisn II yang menyebabkan penyempitan arteri. Dengan menambahkan cuka apel pada makanan yang kita olah akan menjadikan makanan tersebut menjadi makanan pengencer darah kental.

4. Minum Air Putih

Untuk membantu mengencerkan darah maka anda disarankan untuk minum air putih secukupnya. Disarankan minum air putih minimal 8 gelas setiap harinya.

Itulah makanan pengencer darah kental yang dapat kami sampaikan. Semoga informasi ini bermanfaat khususnya untuk Anda yang sedang mengalami pengentalan darah. Terima kasih atas kunjungannya...

Salam sehat, by : Cara Mengobati Darah Kental

Makanan Pengencer Darah Kental

Tidak ada komentar:

Posting Komentar