Senin, 13 November 2017

Penyebab Darah Kental, Bahaya dan Pengobatannya

Penyebab Darah Kental, Bahaya dan Pengobatannya,- Darah kental atau hiperkoagulabilitas, Hughes Syndrome merupakan suatu kondisi dimana darah seseorang lebih kental dari darah normal. Pengentalan darah ini terjadi karena adanya kelainan dalam proses pembekuan.

Penyebab Darah Kental, Bahaya dan Pengobatannya

Penyebab Darah Kental

Pengentalan darah terbentuk saat adanya penebalan pada trombosit (komponen darah) dan protein plasma. Hal ini dapat terjadi di dalam pembuluh darah, baik vena maupun arteri. Darah yang mengental sebenarnya bermanfaat untuk mencegah kehilangan darah yang berlebih pada luka yang Anda alami.

Baca juga: Ciri-Ciri Darah Kental

Darah kental secara umum disebabkan karena adanya kerusakan pada pembuluh darah. Darah yang bersentuhan dengan pembuluh darah yang rusak dapat menyebabkan darah kental. Berikut adalah beberapa faktor yang dapat menyebabkan darah kental pada seseorang, antara lain:

1. Kurang Mengkonsumsi Air Putih : Dampak dari kurang minum air putih di dalam tubuh bisa menyebabkan seseorang terkena darah kental. Oleh karena itu, air putih sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan sebagai stamina tubuh. Konsumsi air putih yang dianjurkan adalah 8 gelas perhari.

2. Alkohol : Alkohol tidak baik untuk peredaran darah karena bisa mengalahkan kandungan air yang ada di dalam tubuh. Semakin sering mengkonsumsi alkohol, semakin sering pula terkena dehidrasi. Dehidrasi menjadi penyebab utama darah menjadi kental. Maka dari hindari mengkosumsi alkohol jika ingin terhindar dari berbagai penyakit kronis.

3. Kolesterol : Orang yang menderita kolesterol tinggi cenderung memiliki darah yang kental. Tidak heran juga jika penderita kolesterol dapat terjangkit penyakit kronis seperti jantung dan stroke.

Baca juga: Obat Herbal Penurun Kolesterol Tinggi

4. Merokok : Zat nikotin pada rokok dapat menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar, sehingga darah akan menggumpal dan terjadi pengentalan darah.

5. Kurang Gerak : Pekerjaan yang monoton seperti duduk di kursi dan menghadap komputer atau laptop dapat menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar dan menjadi penyebab darah kental. Jika Anda melakukan pekerjaan tersebut, imbangilah dengan olahraga yang cukup.

6. Kekurangan Trombosit : Penyebab darah kental dalam tubuh dapat terjadi karena kekurangan trombosit. Trombosit merupakan zat yang berperan dalam pembekuan darah. Akibatnya darah bisa saling melekat dan menempel satu sama lain. Jika sudah melekat, darah akan menjadi kental dan sulit untuk dialirkan ke seluruh tubuh. Jika sudah begitu, maka diperlukan cara untuk mengencerkan darah kembali. (Baca juga: Makanan Pengencer Darah Kental)

7. Kerusakan Endotel : Endotel merupakan bagian darah yang berfungsi untuk membekukan darah jika terjadi luka atau pendarahan. Jika endotel rusak, trombosit satu dengan yang lainnya bisa saling melekat sehingga risiko darah menjadi kental dan susah untuk dialirkan semakin besar.

8. Pola Makan : Sekitar 60% penyebab darah kental adalah pola makan yang tidak teratur. Pola makan yang tidak teratur dapat menyebabkan seseorang terkena pengentalan darah. Untuk itu makanlah makanan yang sehat dan teratur agar terhindar dari pengentalan darah.

9. Stres : Stres dapat menyebabkan pengentalan darah karena stres dapat membuat penyempitan pembuluh darah sehingga darah menjadi tidak lancar untuk dialirkan. Darah yang tidak bisa dialirkan akan saling melekat satu sama lain dan mengalami pengentalan.

10. Genetik : Jika Anda memiliki orangtua yang memiliki penyakit darah kental, risiko Anda terkena penyakit itu cenderung besar. Tidak hanya itu saja, jika Anda membawa virus penyebab hepatitis yang Anda dapatkan dari kedua orangtua maka Anda rentan untuk terkena penyebab darah kental dalam tubuh.

11. Sindrom : Sindrom darah kental merupakan penyebab yang bisa menyebabkan kepekatan darah meningkat. Kepekatan darah ini bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, misalnya saja adalah darah yang kekurangan trombosit, sehingga darah atau trombosit bisa saling melekat satu sama lain. Jika sudah saling melekat maka darah pun menjadi kental dan susah untuk dialirkan.


Bahaya Darah Kental

Darah kental yang dibiarkan terus tanpa dilakukan pengobatan dapat menimbulkan bahaya, yaitu:


Untuk mencegah dan mengatasi bahaya dari dari kental, sangat penting untuk melakukan pengobatan darah kental secara tepat sejak dini.

Pengobatan Darah Kental

Pengobatan darah kental yang AMAN dan TERBUKTI AMPUH Tanpa Efek Samping adalah dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat secara rutin dan teratur. QnC Jelly Gamat merupakan obat herbal yang terbuat dari bahan herbal alami yang diproduksi oleh PT. Bijaksana Maju Utama dan dipasarkan oleh CV. Peduli Alam Semesta. Untuk keamanannya Anda tidak perlu khawatiir karena QnC Jelly Gamat ini sudah terdaftar di DEPKES P-IRT dengan No Registrasi : 109321601291-1229 dan BPOM RI No. POM TR 173301471 serta bersertifikasi HALAL dari MUI.

Terbuat dari Teripang Emas yang dipadukan dengan Sweetener Steva, Air RO, Pengemulsi Nabati, Essen Natural serta Ekstrak Buah & Sayur. Aman dikonsumsi tanpa menimbulkan efek samping dan ketergantungan. (0% kimia). Untuk Informasi lebih lengkap dan cara pemesanan, Anda bisa kunjungi halaman berikut >> Cara Mengobati Darah Kental

Dengan mengetahui penyebab darah kental, bahaya dan pengobatannya, kita dapat terhindar dari kondisi yang semakin parah. Itulah informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat..

Terima Kasih atas kunjungannya...

Salam sehat, by: Cara Mengobati Batu Ginjal


Penyebab Darah Kental, Bahaya dan Pengobatannya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar