Kamis, 30 November 2017

9 Anjuran Makanan Untuk Penderita Demam Berdarah

9 Anjuran Makanan Untuk Penderita Demam Berdarah,- Demam berdarah merupakan komplikasi dari demam dengue yakni infeksi yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegeypti. Hal ini membuat penderita DBD mengalami penurunan trombosit yang sangat drastis. Demam berdarah bisa berbahaya dan dapat mengancam kehidupan, dan umumnya penderita akan mengalami demam tinggi selama periode, lemah dan nyeri sendi yang parah. Baca juga: Gejala Demam Berdarah dan Pertolongan Pertama

9 Anjuran Makanan Untuk Penderita Demam Berdarah

Untuk membantu mempercepat proses pengobatan dan penyembuhan, berikut adalah anjuran makanan yang baik untuk dikonsumsi penderita demam berdarah, yaitu:

1. Daun pepaya

Menurut para dokter, daun pepaya adalah makanan yang baik bagi pasien DBD karena dinilai efektif dalam melawan virus demam berdarah. Mengonsumsi daun pepaya merupakan salah satu cara alami dalam mengobati penyakit demam berdarah.

2. Air kelapa

Pasien demam berdarah biasanya rentan mengalami dehidrasi. Maka dari itu, minum air kelapa merupakan cara yang baik untuk mengisi ulang mineral dan elektrolit yang hilang ketika tubuh mengalami dehidrasi.

3. Jeruk

Buah jeruk diperkaya vitamin C yang dapat membantu meningkatkan zat antibodi tubuh. Hal ini pada akhirnya akan mempercepat proses pemulihan. Selain itu, buah jeruk juga bisa membantu kesehatan pencernaan penderita demam berdarah.

4. Teh herbal

Para penderita demam berdarah juga disarankan untuk mengonsumsi teh herbal. Teh herbal merupakan salah satu minuman terbaik untuk meredakan demam. Hal ini karena teh herbal umumnya diperkaya jahe dan kapulaga.

5. Susu

Untuk melawan virus yang menyebabkan demam berdarah maka dibutuhkan makanan yang mengandung vitamin, protein serta mineral kompleks layaknya yang ada di dalam susu, maka bagi penderita demam berdarah sangat bagus sekali mengkonsumsi susu untuk membantu melawan virus demam berdarah yang dideritanya.

6. Bubur

Bubur merupakan salah satu makanan yang mudah untuk dicerna oleh tubuh, dan bagi penderita demam berdarah sangat baik sekali mengkonsumsi bubur, karena di dalam bubur terdapat banyak sekali sumber energi yang dibutuhkan oleh penderita demam berdarah.

7. Jus sayuran

Jus yang mengandung sayuran organik mampu mempercepat proses penyembuhan penyakit demam berdarah, karena jenis sayuran tersebut banyak mengandung nutrisi. Contoh jus campuran sayuran seperti mentimun, wortel dan sayuran hijau lainnya.

8. Jus buah

Kita tahu bahwa jus dari buah-buhan banyak sekali mengandung vitamin C yang sangat bagus untuk menambah kekebalan tubuh dari berbagai macam jenis racun dan virus. Bagi penderita demam berdarah, mengkonsumsi jus buah bisa membantu mempercepat proses penyembuhan penyakit yang dideritanya tersebut. Dan jenis buah yang baik untuk dijadikan jus bagi penderita demam berdarah adalah seperti pepaya, jambu biji, kiwi, blewah dan lain sebagainya. Baca juga: Manfaat Jambu Biji Untuk Demam Berdarah

9. Sup

Pada umumnya penderita demam berdarah akan merasakan nyeri pada bagian persendian. Dengan mengkonsumsi sup dipercaya ampuh dapat mengurangi rasa nyeri pada sendi yang diakibatkan oleh virus DBD ini.

Selain dengan mengkonsumsi makanan demam berdarah diatas, Anda juga bisa mengkonsumsi obat herbal demam berdarah untuk mempercepat proses pengobatan dan penyembuhan demam berdarah yang Anda alami.

Sekian informasi dari kami mengenai 9 anjuran makanan untuk penderita demam berdarah semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya...

Salam sehat, by: Cara Mengobati Batu Ginjal

9 Anjuran Makanan Untuk Penderita Demam Berdarah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar