Senin, 05 Juni 2017

Tanaman Obat Untuk Asam Lambung Tinggi

Tanaman Obat Untuk Asam Lambung Tinggi,- Asam lambung yang tinggi dapat mengakibatkan penyakit kanker tenggorokan, maag kronis, tumor lambung, tukak lambung, dan lainnya jika tidak segera diobati. Banyak cara untuk mengobati penyakit asam lambung, salah satunya adalah dengan tanaman obat yang akan kami bahas pada artikel ini. Mari kita simak artikelnya.

Tanaman obat herbal sekarang banyak digunakan karena bahannya yang alami, aman dan mudah didapat. Selain itu tanaman obat sudah dipercaya sejak zaman nenek moyang mampu mengobati berbagai penyakit secara efektif salah satunya dapat menurunkan kadar asam lambung tinggi. Lalu, tanaman apa saja yang dapat menurunkan kadar asam lambung?

Tanaman Obat Untuk Asam Lambung Tinggi


Berikut adalah beberapa tanaman obat yang dapat menurunkan asam lambung tinggi, antara lain:

1. Kunyit

Selain kunyit dapat mengatasi keluhan nyeri saat menstruasi, kunyit juga mempunyai khasiat untuk mengobati asam lambung. Sebuah penelitian menunjukan 88% pasien yang mengkonsumsi kunyit menunjukan penyembuhan yang signifikan. Caranya parut kunyit lalu tambahkan air matang, kemudian diperas dan diamkan sejenak. Diminum 2 kali sehari secara rutin dan teratur.

2. Kencur

Kencur memiliki manfaat untuk mengobati asam lambung karena memiliki kandungan asam annisad, alkaloid, gom, asam sinamat, borneol, kamphene, asam metil kanis, etil ester dan penta dekaa yang mujarab untuk asam lambung tinggi. Caranya cuci 1 rimpang kencur sampai bersih dan dikunyah denngan sedikit garam. Sesudah halus kencur ditelan dan minum air hangat. Lakukan hal tersebut sebanyak 3 kali sehari secara rutin.

3. Mentimun

Mentimun memiliki sifat dingin yang mampu meredakan asam lambung tinggi. Caranya Anda cukup makan irisan timun yang telah di cuci bersih sebanyak 2 potong setiap 2 jam. Anda dapat meningkatkan konsumsi mentimun tergantung pada tingkat keparahan asam lambung yang Anda derita. Lebih baiknya Anda mengkonsumsi mentimun yang sudah dikupas dan dibuang bijinya.

4. Kacang Hijau

Selain dapat menetralkan asam lambung, kacang hijau juga dapat menurunkan asam lambung dan dapat menebalkan lapisan lambung. Anda dapat mengkonsumsi kacang hijau dalam bentuk bubur yang dimasak tanpa santan. Konsumsi bubur kacang  hijau secara rutin tiap pagi dan sore.

5. Cincau

Sama seperti mentimun yang memiliki sifat dingin, cincau juga dapat mengobati asam lambung tinggi. Caranya daun cincau sebanyak 1 genggam  dicuci kemudian digiling sampai halus. Kemudaian remas-remas bersama air masak. Saring air tesebut dan tambahkan sedikit kapur sirih agar mudah menggumpal. Setelah menggumpal, Anda bisa memakannya dengan campuran air gula atau sirup. Dimakan 3 kali sehari sebanyak 200 cc.

6. Meniran

Meniran mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan, salah satunya dapat mengontrol kadar asam lambung secara alami. Caranya Anda cukup merebusnya sampai air rebusan tinggal setengahnya. Tambahkan sedikit madu dan diminum secara berkala.

7. Lidah Buaya

Selain untuk kesehatan rambut, lidah buaya dapat membantu proses penyembuhan asam lambung. Caranya adalah dengan mengolah daging buah lidah buaya yang sudah dicuci bersih sebelumnya. Kemudian blender dan tambahkan sedikit air, lalu rebus. Konsumsi ramuan ini 1 kali sehari.

8. Jahe

Jahe mempunyai sifat hangat yang dapat menghangatkan tubuh ternyata juga dapat meredakan dampak dari naiknya asam lambung. Perut kembung merupakan salah satu gejala dari asam lambung. Dengan meminum jahe hangat perut kembung dan nyeri lambung dapat berkurang.

9. Kamomila

Tanaman herbal ini umumnya dikonsumsi bagi mereka yang sedang menjalankan diet. Untuk penderita asam lambung, tanaman obat ini dapat anda manfaat dengan dibuat teh dan diminum secara teratur.

10. Pisang Raja

Pisang raja mampu melindungi selaput lendir lambung dari asam lambung karena mengandung antitukak peptik (anti luka pada lambung). Caranya pilih pisang raja yang sudah tua tetapi belum matang. Potong kecil-kecil seperti menyerupai keripik, kemudian jemur dengan cara di angin-anginkan. Setelah kering blender atau tumbuh sampai seperti tepung. Setelah itu Anda dapat mengkonsumsinya dengan mencampur 2 sendok bubuk pisang tadi dengan madu asli, diminum pada pagi dan malam hari.

Mengolah tanaman obat tersebut membutuhkan kesabaran dalam menjalani pengobatan agar diperolah hasil yang memuaskan. Selain itu, penyebab asam lambung naik juga harus Anda hindari dan mulailah dengan pola dan gaya hidup sehat agar terhindar dari penyakit asam lambung lainnya.

Jika Anda orang yang sibuk dan tidak punya waktu untuk membuat ramuan diatas, kini telah hadir obat herbal asam lambung yang efektif secara alami mengobati asam lambung sampai kambuh lagi dan tanpa efek samping, yakni dengan mengkonsumsi QnC Jelly Gamat. Untuk informasi lebih lengkap mengenai QnC Jelly Gamat, Anda bisa lihat di >> Cara Mengobati Asam Lambung

Semoga artikel ini bermanfaat...

Simak juga artikel lainnya:

Tanaman Obat Untuk Asam Lambung Tinggi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar